Belajar Mencintai Diri Sendiri

2
607

Ini adalah tanaman Rumput Bambu atau Lophatherum Gracile, orang Melayu menyebutnya rumput kelurut. Di daerah kamu namanya apa?

Tanaman ini biasa ditemukan di tanah yang sedikit lembab, jenis tanaman perdu, liar dan biasa digunakan orang kampung sebagai obat demam. Namun, jangan pernah airnya diminum jika dalam keadaan hamil, katanya bisa menyebabkan keguguran (saya belum pernah baca literaturnya).

Apa yang menarik dari tanaman ini?

Belakangan tanaman ini lagi dicari karena bermanfaat untuk tanaman herba dan tanaman hias yang bisa diletakkan di ruang kerja/tamu sebagai hiasan ruangan. Bu Ila membuktikannya, ternyata memang menjadi pemanis di ruang kerja, terlihat segar dan menyejukkan mata.

***

Bila kita membandingkan, tanaman yang sama namun berada di tempat atau media tanam yang berbeda pasti akan menghasilkan persepsi atau penampilan yang berbeda pula. Tanaman yang terlihat biasa saja bahkan diabaikan, jika diperlakukan dengan baik, diberikan tempat terbaik tentunya akan menghasilkan pandangan berbeda

Begitu pula dengan diri kita.

Setiap kita memiliki potensi besar untuk tampil lebih baik, memiliki manfaat bagi orang di sekitar jika kita mau menunjukkannya. Menggunakan kelebihan yang dimiliki, memberdayakan diri menjadi pribadi yang terbaik ala diri kita sendiri.

Sahabatku….

Cintailah dirimu sendiri, karena kamu adalah makhluk Allah terbaik yang telah diciptakanNya. Keberadaanmu adalah anugerah bagi orang-orang di sekitarmu. Siapapun dirimu, bagaimanapun bentuk rupamu, kamulah insan terbaik ‘limited edition’.

Semangat menjadi insan berdaya

Peluk dari Bu Ila

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here